Menu

banner

banner

Info long weekend sintarentcar.com sewa mobil kota surabaya

Long weekend segera datang di penghujung bulan Mei 2015.  Seperti biasa, inilah waktu yang paling tepat untuk berlibur bersama keluarga tercinta.  Berbagai lokasi favorit pasti dipenuni oleh warga untuk melepas stress =)

Nah, salah satu lokasi wisata populer buat warga Jakarta dan sekitarnya, tentu sudah tahu kan? Yupp, Puncak adalah tempat yang so pasti akan di-gandrungi warga ibu kota dalam berlibur di long weekend kali ini.

Sayangnya, akibat numplek-nya warga ke daerah ini, so pasti MACET pun tak bisa dihindari lagi.  Nah, supaya kemacetan ini tak menggangu, kali ini kita bagikan beberapa tips untuk menikmati liburan tanpa diserang kemacetan:

1.  Berangkat lebih awal.

Ajak keluarga untuk pergi lebih awal.  Tidak ada salahnya pergi lebih awal, selain kamu akan terhindar dari kemacetan yang akan merusak mood anda saat melakukan traveling, udara segar Puncak di pagi hari sangat baik untuk kesahatan.

2.  Ketahui jadwal buka tutup jalur Puncak pada saat weekend
Untuk mengurangi kemacetan, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalur puncak. Agar terhindar dari penutupan jalur puncak,  berikut kami informasikan jadwal buka tutup jalur Puncak (sumber: tmcmetro.com):

Hari Sabtu
Pukul 09:00 – 11.30 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya, lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup.
Pukul 15.00 – 17.00 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi.  Artinya, lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup

Hari Minggu
Pukul 09.00 – 11.30 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak.  Artinya, lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup.
Pukul 15.00 – 18.00 WIB
Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi.  Artinya, lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup.

Usahakan buat kamu yang akan menuju puncak dari Jakarta pada hari Sabtu, jangan melebihi pukul 15.00, apabila belum sampai di tempat tujuan sebelum pukul 15.00, artinya kamu harus nunggu 2 jam penuh untuk bisa jalan lagi.  Huuaaa, jangan sampe deh merusak mood traveling keluarga tercinta :)

3.  Cari jalan alternatif
Buat kamu yang dari Jakarta pilih keluar dari tol Sentul selatan, jangan dari Tol Ciawi. Melalui jalur alternatif yang sudah ada petunjuk jalannya (gak usah takut tersesat deh!), keluar-keluar sudah di Gadog, that’s really save time isn’t it?
Semoga bisa terhindar dari kemacetan ya…

Nah, setelah kita mengetahui strategi berperang menghindari kemacetan di Puncak, hal yang tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan akomodasi penginapan.  Gak lucu banget kan setelah susah payah kita mengatur strategi agar terhindar dari kemacetan, eh kita gak dapet penginapan yang sesuai dengan keinginan kita.  Lebih parah lagi kalau pas sekalinya kita dapet penginapan yang sesuai, harganya selangit, mood makin rusak deh.

Untuk mendukung liburan kamu, kita ingin merekomendasikan beberapa hotel di Puncak sesuai pilihan tim Klikhotel.com, tentunya dengan harga diskon!!

Segera hubungi customer service sintarentcar.com sewa mobil di surabaya untuk reservasi mobil sewa surabaya guna keperluan sarana transportasi liburan panjang anda bersama keluarga


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top